BisnisTutorial

Tips Meningkatkan konversi jualan online

Assalammualaikum sobat Idemudah,

Melakukan penjualan secara Online sudah menjadi keharusan dan kebutuhan bagi usaha perdagangan di era milenial seperti saat ini, baik itu usaha skala mikro, kecil, menengah hingga skala besar.

Melakukan penjualan secara online dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan metode, baik melalui website yang dimiliki sendiri, melalui marketplace ataupun melalui postingan di media sosial.

Berbagai metode dan cara jualan online tersebut diatas dapat dilakukan salah satunya saja atau dapat diterapkan semuanya, tergantung dari media dan tim pemasaran yang dimiliki.

Baca Juga : 10 Peluang Usaha Terbaik di Tahun 2021

Agar hasil jualan online yang kita lakukan dapat berhasil dengan baik dan memberikan nilai tambah, tentu dibutuhkan tips meningkatkan konversi jualan online yang mumpuni.

Untuk meningkatkan konversi jualan online, sobat Idemudah mungkin dapat menerapkan beberapa tips meningkatkan konversi jualan online dari Idemudah kali ini.

Berikut ini beberapa tips meningkatkan konversi jualan online yang telah Idemudah rangkum :

1. Melakukan Branding produk

Hal ini harus dilakukan apabila kita memiliki produk buatan sendiri, karena branding produk bisa memberikan nilai tambah pada produk yang kita hasilkan dan memberikan trust produk kita pada konsumen.

2. Melakukan Branding Usaha

Branding pada Usaha yang kita lakukan sangat diperlukan karena memberikan nilai tambah dan trust pada konsumen, walaupun produk yang kita perjual belikan bukan produksi sendiri.

3. Update Postingan penjualan secara berkala

Jualan online dibutuhkan ketekunan dan kesabaran yang cukup tinggi bagi pelakunya, apalagi kita merupakan pemain baru di pasar online. Oleh sebab itulah postingan jualan harus selalu kita update secara berkala, karena jualan online memerlukan indexing agar postingan jualan online kita mendapatkan ranking penelusuran.

4. Jelaskan cara pemesanan, pengiriman, pembayaran, serta kontak person penjual

Menjelaskan cara pemesanan, pengiriman dan pembayaran wajib kita sampaikan pada konsumen, agar konsumen mudah untuk melakukan proses pembelian / pemesanan produk yang kita jual.

5. Tampilkan testimoni positif dari pelanggan

Menampilkan testimoni positif dari pelanggan sangat diperlukan untuk meningkatkan konversi jualan online, karena meningkatkan kepercayaan dan rasa aman konsumen kepada kita sebagai penjual.

Nah diatas adalah 5 tips meningkatkan konversi jualan online mumpuni yang telah Idemudah rangkum dan paparkan.

Namun selain tips meningkatkan konversi jualan online yang telah dipaparkan diatas, masih banyak hal lain yang bisa menjadi faktor pemicu peningkatan konversi jualan online.

Semoga artikel tips meningkatkan konversi jualan online yang Idemudah tuliskan kali ini dapat bermanfaat bagi sobat Idemudah semua. Terima Kasih.

Landing Page / Template Elementor Gratis Menarik dari Pizzeria Trattoria

Previous article

Tips Sukses Jualan Online di Marketplace

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.